Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Mengembangkan Usaha Pelaku Umkm Desa Dlanggu

Authors

  • Yanuangga Galahartlambang Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.32492/dimas.v1i2.1202

Keywords:

Pola pikir, tatanan usaha, wawasan baru, media sosial

Abstract

Kehidupan ini semakin lama semakin maju dan berkembang bersama pola pikir manusia. Banyaknya tatanan usaha yang berdiri dan pesaing baru dalam pasar membuat pelaku UMKM harus mengembangkan kekreatifitasan dengan teknologi yang ada pada saat ini. Dengan adanya media sosial yang telah menjadi media pemasaran yang lebih efektif dan efisien, namun banyak masyarakat yang masih belum mengikuti perkembangan zaman, oleh karena itu kami akan membantu dan memberikan wawasan baru kepada pelaku UMKM di Desa Dlanggu Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan tentang bagaimana memanfatkan teknologi pemasaran baru yaitu dengan media sosial

References

Abdul Kader, Mukhtar., Mulyatini, Nurdiana., & Setianingsih, Wiwin. (2018). Model pemasaran digital marketing fb_ads dan email marketing

Ariyawati, Ni Putu Ari. Resielensi Bisnis Pada UMKM di Era New Normal Baru sebagai Upaya Kemandirian Ekonomi. 1 ed. Sulawesi selatan: Yayasan Ahmar Cendikia Indonesia, 2020

Chakti, Andi Gunawan. (2019). The Book Of Digital Marketing. Celebes Media Perkasa.

Haryani, Sri., Mursito, Bambang., & Sudarwati. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Batik Pada PT. Danar Hadi Surakarta. Jurnal Stie.

Mansir, Firman & Purnomo, Halim. (2021). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Digital Marketing dan Media Sosial Sebagai Media Promosi Era Pandemi Covid -19 di UMKM Panggungharjo Sewon Bantul. Dewantara Journal, 1,1.

Oos M. Anwas. Pemberdayaan Masyarakat di Era Global. Bandung: Alfabeta, 2013

Permana, A. ., Yono, R. R. ., Ubaedillah, U., & Sucipto, H. . (2021). Penyuluhan dan Pelatihan Pemanfaatan E-Commerce di Desa Cikakak Kecamatan Banjarharjo.JAMU : Jurnal Abdi Masyarakat UMUS,2(01), 59–64. https://doi.org/10.46772/jamu.v1i02.547

Purwanti, Ika. 2021. Buku Pedoman KKN-Tematik. Lamongan : Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan.

Rahmawati. 2016. Manajemen Pemasaran. Samarinda : Mulawarman University Press.

Risnawati, Nanik. "Profil Umk, Permasalahan Dan Upaya Pemberdayaannya Di Kabupaten Sumedang Coopetition" Vol 9, Nomor 1, Mei 2018

Trio Febriyantoro, Mohamad & Arisandy, Debby. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal Stiedewantara, Vol. 1, No. 2

Downloads

Published

07-06-2022

How to Cite

Galahartlambang, Y. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Mengembangkan Usaha Pelaku Umkm Desa Dlanggu. Jurnal Pengabdian Masyarakat Darul Ulum, 1(2), 119–126. https://doi.org/10.32492/dimas.v1i2.1202