PENGARUH LIFESTYLE, CELEBRITY ENDORSER DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SCARLETT WHITENING PADA GEN Z DI JOMBANG

Authors

  • Rindi Aili Shochifah Universitas Darul 'Ulum
  • Ach. Muzajjad, S.E., M.Si. Universitas Darul 'Ulum
  • Puteri Syarifah Al-Sakinah, S.E., M.M. Universitas Darul 'Ulum

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lifestyle, celebrity endorser, dan product quality terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Generasi Z di Kabupaten Jombang. Dengan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari 97 responden melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, dengan product quality sebagai faktor dominan. Secara bersama-sama variabel lifestyle, celebrity endorser dan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Ketiga variabel ini berkontribusi sebesar 64,7% terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci: Lifestyle, Celebrity Endorser, Product Quality dan Purchase Decision

 

Downloads

Published

2025-01-22

How to Cite

Shochifah, R. A., Ach. Muzajjad, S.E., M.Si., & Puteri Syarifah Al-Sakinah, S.E., M.M. (2025). PENGARUH LIFESTYLE, CELEBRITY ENDORSER DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SCARLETT WHITENING PADA GEN Z DI JOMBANG. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 12(1), 99–108. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/1008