PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN MEDIA CETAK JAWA POS RADAR JOMBANG
Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga, mempengaruhi kepuasan pelanggan pada pembelianproduk media cetak Jawa Pos Radar Jombang baik secara simultan maupun parsial. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode survey angket dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel tersebut diperoleh dengan metode simple random sampling. Sumber data menggunakan data primer. Sedangkanteknik analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian berdasar analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara simultan atau serentak terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil analisis uji t dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan dan variable harga berpengaruh positif dan signifikan sehingga variable harga lebih berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Media Cetak Jawa Pos Radar Jombang