PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN MEDIA CETAK JAWA POS RADAR JOMBANG

Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Authors

  • Aslchah Universitas Darul Ulum
  • Anang Rahmad Jatmiko Universitas Darul Ulum
  • Betty Rahayu Universitas Darul Ulum
  • Larasandi Universitas Darul Ulum

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga, mempengaruhi kepuasan pelanggan pada pembelianproduk media cetak Jawa Pos Radar Jombang baik secara simultan maupun parsial. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode survey angket dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel tersebut diperoleh dengan metode simple random sampling. Sumber data menggunakan data primer. Sedangkanteknik analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS versi 23.

Hasil penelitian berdasar analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara simultan atau serentak terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil analisis uji t dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan dan variable harga berpengaruh positif dan signifikan sehingga variable harga lebih berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Media Cetak Jawa Pos Radar Jombang

Downloads

Published

2022-08-15

How to Cite

Aslchah, Jatmiko, A. R., Rahayu, B., & Larasandi. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN MEDIA CETAK JAWA POS RADAR JOMBANG: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 9(2), 70–82. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/113