Analisis Pengaruh Sense, Feel, Think, Act, dan Relate Terhadap Loyalitas Pengunjung ( Studi Pada Objek Wisata Taman Bunga Selecta Kota Batu )
Sense, Feel, Think, Act, Relate, dan Loyalitas Pengunjung
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembentukan pelanggan setia dengan menyentuh emosi pelanggan sehingga tercipta pengalaman positif dan memberikan perasaan positif terhadap produk jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis pengaruh sense, feel, think, act, dan relate terhadap loyalitas pengunjung secara parsial dan simultan serta variabel yang paling dominan pada Objek Wisata Taman Bunga Selecta Kota Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive random sampling dari objek yang diteliti. Lokasi penelitian ini lebih difokuskan pada objek wisata yaitu Taman Bunga Selecta Kota Batu. Responden yang dipilih oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pengunjung Taman Bunga Selecta Kota Batu. Hasil pengujian model regresi menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengunjung