PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SANDI GROUP DI SHOPEE

Marketing Mix, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

Authors

  • Aslchah Universitas Darul Ulum
  • Henny Dwijayani Universitas Darul Ulum
  • Betty Rahayu Universitas Darul Ulum
  • Ferry NurJunianto Universitas Darul Ulum

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis harga secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian serta untuk mengetahui dan menganalisis dari kedua variabel (kualitas produk dan harga) yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatdengan metode kuesioner dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Tehnik pengambilan sampel tersebut diperoleh dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Sumber data menggunakan data primer dan menggunakan data sekunder yaitu literatur dan dari internet. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS.

Hasil penelitian berdasar analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji t dapat disimpulkan variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembalian. Variabel Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembalian. Ditemukan bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian pada toko online Sandi Group di shopee adalah variabel Harga

Author Biography

Aslchah, Universitas Darul Ulum

 

 

Downloads

Published

2022-08-15

How to Cite

Aslchah, Dwijayani, H., Rahayu, B., & Nurjunianto, F. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SANDI GROUP DI SHOPEE: Marketing Mix, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 9(2), 1–11. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/206