PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP PENJUALAN PENGUSAHA KRIPIK GADUNG DESA MADE JOMBANG

Promosi, kualitas Produk, Penjualan

Authors

  • Linda Ratnasari Linda Ratnasari Universitas Darul Ulum
  • wina Nurhayati Universitas Darul Ulum
  • Tommi Adi Santoso Universitas Darul Ulum

Abstract

Permasahan yang ingin dipecahkan dalam penelitian ini adalah apakah faktor promosi dan kualitas produksi berpengaruh terhadap tingkat penjuaalan kripik gadung Pendekatan yang digunakan penulis dalam menjawab permasalhan penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif mengacu pada metode asosiatif, artinya bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, dimana pendekatan ini memberikan suatu gambaran permasalah untuk mencari hubungan antara variabel X1 (promosi) dan X2 (kualitas produk) dengan variabel Y (Penjualan). Responden penelitian adalah pengusaha keripik dan pembeli yang berjumlah 40 responden.

Hasil penelitian menunjukkan diperoleh bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Artinya jika Promosi semakin meningkat akan mempengaruhi tingginya Volume Penjualan. Hal ini didukung oleh koefisien regresi Promosi sebesar 0,173 serta uji signifikansi parsial (uji t) yang menghasilkan nilai t hitung sebesar 2,114.

variabel Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Volume Penjualan. Hal ini didukung oleh koefisien regresi Promosi sebesar 0,633 serta uji signifikansi parsial (uji t) yang menghasilkan nilai t hitung sebesar 7,649. Hal ini berarti bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 3,16%.

Author Biography

Linda Ratnasari Linda Ratnasari, Universitas Darul Ulum

 

 

Downloads

Published

2021-02-20

How to Cite

Linda Ratnasari, L. R., Nurhayati, W., & Adi Santoso, T. (2021). PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP PENJUALAN PENGUSAHA KRIPIK GADUNG DESA MADE JOMBANG: Promosi, kualitas Produk, Penjualan. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 8(1), 49–58. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/207