PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN JASA RIAS DAN DEKORASI MAHKOTA JOMBANG

Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Authors

  • Betty Rahayu Betty Universitas Darul Ulum
  • Machin Universitas Darul Ulum
  • Tri Yuli Kristanti Putri Universitas Darul Ulum
  • Hassanudin Nur Salim Universitas Darul Ulum
  • Akfin Fadillah Universitas Darul Ulum

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh harga secara partial terhadap kepuasan konsumen perusahaan jasa rias dan dekorasi Mahkota , pengaruh kualitas pelayanan secara partial terhadap kepuasan konsumen perusahaan jasa rias dan dekorasi Mahkota dan  pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen perusahaan jasa rias dan dekorasi Mahkota. Pendektan penelitian menggunakan metode Positivist kuantitatif dengan mengumpulkan sampel dari konsumen perusahaan jasa rias dan dekorasi Mahkota yang berjumlah 80 responden. Analisis data menggunakan software SPSS 22 untuk komputer OS Windows.

Hasil penelitian menunjukkan Harga memiliki pengaruh positif secara partial terhadap kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif secara partial terhadap kepuasan konsumen, Harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen

Downloads

Published

2023-08-15

How to Cite

Betty, B. R., Machin, Yuli, T., Nursalim, H., & Fadillah, A. (2023). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN JASA RIAS DAN DEKORASI MAHKOTA JOMBANG: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 10(2), 73–88. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/278