PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM KRIPIK GADUNG DESA MADE DI JOMBANG

Harga, Promosi, Minat Beli Konsumen

Authors

  • Ayu Nur Fadhilah Universitas darul ulum
  • Aslikhah Universitas Darul Ulum
  • Rubait Dasururi Universitas Darul Ulum

Abstract

Penelitian ini tentang harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada konsumen umkm kripik gadung di desa Made kecamatan Kudu Kabupaten Jombang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada konsumen umkm kripik gadung di desa Made kecamatan Kudu Kabupaten Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen menggunakan google form. Untuk jumlah sampelnya sebanyak 60 responden. Adapaun hasil penelitian ini adalah variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Selain itu, berdasarkan hasil output spss variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli konsumen umkm kripik gadung desa Made kecamatan Kudu Kabupaten Jombang.

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Fadhilah, A. N., Aslikhah, & Dasururi, R. (2024). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM KRIPIK GADUNG DESA MADE DI JOMBANG: Harga, Promosi, Minat Beli Konsumen. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 11(2), 180–199. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/411