PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR AHE BENDUNGAN

Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Kepuasan Pelanggan

Authors

  • Amelia dela Sundari Universitas darul ulum
  • Rubait Dasururi Universitas Darul Ulum
  • Linda Ratnasari Universitas Darul Ulum

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel kualitas layanan dan word of mouth terhadap kepuasan pelanggan pada Bimbingan Belajar Anak Hebat Bendungan (2) untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara variabel kualitas layanan dan word of mouth terhadap kepuasan pelanggan pada Bimbingan Belajar Anak Hebat Bendungan (3) untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh antara variabel kualitas layanan dan word of mouth terhadap kepuasan pelanggan pada Bimbingan Belajar Anak Hebat Bendungan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah murid dan wali murid pelanggan bimbel Anak Hebat Bendungan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 55 responden yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah semakin tinggi kontribusi variabel kualitas layanan dan word of mouth yang dirasakan oleh pelanggan, maka semakin baik pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan Bimbingan Belajar Anak Hebat desa Bendungan

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Sundari, A. dela, Dasururi, R., & Ratnasari, linda. (2024). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR AHE BENDUNGAN: Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Kepuasan Pelanggan. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 11(2), 180–202. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/412