PENGARUH PEMASARAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN HANAMIE GUDO

Pemasaran produk makanan, Pemasaran Produk Minuman, Minat Beli Konsumen

Authors

  • Faisal Arianto Universitas darul ulum
  • Wina Nur Hayati Universitas Darul Ulum
  • Aslichah Universitas Darul Ulum

Abstract

Masalah Masa sekarang ini, Indonesia memiliki bermacam-macam produk yang ditawarkan guna memenuhi kebutuhan ekonomi. Hanamie termasuk rumah makan yang letaknya strategis, karena berada di tengah-tengah Kecamatan gudo pendidikan yang tentunya ada banyak konsumen disana. Rata- rata konsumen di Hanamie adalah siswa, mahasiswa masyarakat sekitar. Tempat di Hanamie sangat nyaman meskipun tidak terlalu luas, bersih dan juga menyediakan tempat parkir di area depan Hanamie. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menganalisis hubungan linier antara dua atau lebih variabel independent (X1, X2,dll.) dan variabel dependen (Y).1. Produk makanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen. Produk makanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen melalui berbagai faktor seperti kualitas, harga, kemasan, branding, rasa dan varian, promosi, ulasan, nilai gizi, dan ketersediaan. Produsen yang mampu mengelola dan meningkatkan faktor-faktor ini secara efektif dapat menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan. Dengan memahami dan memenuhi kebutuhan serta preferensi konsumen, produk makanan dapat menjadi pilihan utama dan membangun loyalitas pelanggan jangka panjang. 2. Produk minuman berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen. Produk minuman memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen melalui berbagai faktor seperti kualitas, harga, kemasan, branding, rasa dan varian, promosi, ulasan, nilai gizi, dan ketersediaan.. Dengan memahami dan memenuhi kebutuhan serta preferensi a. Pihak hanamie dapat mencoba melakukanInvestasi dalam kemasan yang menarik dan fungsional dapat membuat produk Hanamie lebih menonjol di rak-rak toko. Pastikan kemasan juga mencerminkan kualitas dan nilai produk. b. Peneliti selanjutnya dapat memperbaiki kekurangan dalam penelitian ini, menyempurnakan kekurangan-kekurangan akibat adanya keterbatasan peneliti dalam penelitian ini dan juga memperbanyak jumlah sampel untuk mendapatkan hasil yang menyeluruh

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Arianto, F., Nur Hayati, W., & Aslichah. (2024). PENGARUH PEMASARAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN HANAMIE GUDO: Pemasaran produk makanan, Pemasaran Produk Minuman, Minat Beli Konsumen. EBA Journal: Journal Economic, Bussines and Accounting, 11(2), 213–230. Retrieved from https://ejournal.undar.or.id/index.php/eBA/article/view/420