PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL SEABANK
Manfaat, Kemudahan, Keamanan, Minat
Abstract
Penelitian ini agar memahami bagaimana persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, serta persepsi keamanan, berpengaruh pada minat menggunakan bank digital SeaBank. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Melibatkan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Darul ‘Ulum Jombang sebagai responden. Pengumpulan data primer memakai kuesioner berupa google formulir, angket, wawancara serta observasi. Pengumpulan data sekunder dengan dokumentasi dan studi pustaka. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling teknik purposive sampling yaitu sampel sujumlah 81 responden. Metode analisis data yakni analisis regresi linear berganda, uji t serta F. Hasilnya menemukan bahwa persepsi manfaat secara parsial berpengaruh positif signifikan pada minat menggunakan, kemudahan penggunaan secara parsial tidak berpengaruh pada minat menggunakan, persepsi keamanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan pada minat menggunakan. Persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, serta persepsi keamanan secara bersama berpengaruh pada minat menggunakan Bank Digital SeaBank pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Darul ‘Ulum Jombang angkatan tahun 2021-2024.